Dheni's Blog

21 November 2010

Upgrade OS BlackBerry

Alhamdulillah, akhirnya saya berhasil meng-upgrade OS BB Geminiku ke versi 5.0.0.900. Sebelumnya saya pakai OS v5.0.0.592. Saya hanya ingin sharing pengalaman saya dalam mengupgrade OS gemini kesayangan q. Yang kita butuhkan keberanian. Jangan ragu tuk mencoba. Tapi saya tidak bertanggung jawab jika ada masalah pada BB anda, karena saya hanya memberikan panduan berdasarkan pengalaman saya meng-upgrade OS Gemini saya, hhehe. :D
Oke gak perlu berlama-lama, check it out.
Berikut langkah-langkahnya:

  1. Pastikan BlackBerry Desktop Manager (DM) versi terbaru telah terinstal di komputer anda. DM terbaru saat ini adalah versi 6.0. Jika belum punya, anda dapat mendownloadnya di sini
  2. Back up data dan aplikasi 3rd anda menggunakan DM, agar Data dan aplikasi ini  dapat kita restore lagi ke BB kita setelah kita upgrade OS.
  3. Download BB device software (OS) terbaru. Sesuaikan dengan tipe blackberry anda. Anda dapat mendownloadnya langsung dari situs resmi Blackberry di sini.
  4. Instal OS BB yang baru anda download, di PC anda.
  5. Hapus file vendor.xml dan device.xml yang terdapat di (c:\program files\common files\research in motion\apploader).
  6. Hubungkan BB kita ke PC menggunakan kabel data.
  7. Buka Desktop Manager (DM), maka akan ada pemberitahuan atau perintah untuk mengupdate OS. Jika tidak muncul, anda dapat membuka loader.exe di (C:\Program Files\Common Files\Research In Motion\AppLoader).
  8. Pilih aplikasi atau modul apa saja yang ingin diinstal (bahasa, BBM, dll).
  9. Lalu konfirmasi aplikasi dan modul yang akan diinstal.
  10. Proses instalasi OS akan berjalan beberapa saat.
  11. Tunggu hingga selesai dan BlackBerry reboot.
*Note:  selama proses berlangsung, jangan lepas sambungan kabel data antara PC dan BB.
Selamat mencoba.  :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar