Dheni's Blog

31 Desember 2010

Ganti LCD Laptop Acer 4740

Hho, mau berbagi pengalaman yang tidak menyenangkan dengan si "Biru" Acer 4740. Karena kelalaianku, tas yang berisi laptop di dalamnya, terjatuh dari ketinggian skitar 80 cm dari lantai. Saat dicek, ternyata tidak apa-apa. Ternyata lepiku baik-baik saja. Namun, setelah beberapa hari dipakai, ternyata timbul garis putih vertikal dari atas ke bawah pada LCD lepiku. OMG, saya mulai cemas. Saya kira cuma kabel fleksibelnya ada yang terganggu, kareana saat digoyangkan sedikit, garis putih itu langsung hilang.

Lepi saya masih terus saya pakai untuk mengerjakan tugas kuliah dan laporan, dan setelah 1 minggu setelah terjatuh, garis putih itu makin sering muncul, bahkan tidak hilang walau LCD digoyang. Akhirnya saya bawa ke tempat Service Acer yang berada di Komplek Ruko Palembang Square. Setelah dicek, ternyata LCD lepi saya divonis rusak oleh pihak Acer. Waduuh, gawat dunk..??
Tapi untungnya garansi resmi lepi saya masih berlaku, dan akhirnya LCD lepi saya diganti dengan LCD baru oleh pihak Acer. Besoknya, saya kembali ke tempat servis Acer untuk mengambil lepi saya. Akhirnya lepi saya kembali pulih, tanpa mengeluarkan uang sepeser pun. Andai saja masa garansiny sudah habis, wah siap-siap keluar duit banyak karena LCD merupakan komponen laptop yang paling mahal. Saya puas dengan pelayanan yang diberikan oleh servis center Acer. Hhuhu, jangan sampai si "Biru" rusak lg..!! Cukup kali ini. :)

2 komentar:

  1. Salam kenal mas...klo ada temen atau saudara lcdnya pecah boleh hubungin saya. Aku jualan lcd buat laptop. Lcd baru, bergaransi 3 bulan. Harga update 3/02/2011 untuk 14.0 buat 4740 hanya Rp 900.000. Call/SMS : 085711665051/0821 1666 5551
    www.lcdlaptop.blogspot.com FB/email:maskurhidayat@gmail.com
    Makasih Mas Dheni

    BalasHapus