Dheni's Blog

27 Februari 2012

Memilih Operator yang Tepat Untuk Layanan BlackBerry anda


Anda baru menggunakan BlackBerry? Biasanya pengguna akan menggunakan layanan BlackBerry dengan operator yang sama dengan nomor yang Anda gunakan sebelum menggunakan BlackBerry. Dengan alasan malas berganti nomor dan juga tidak punya waktu untuk menginformasikan nomor baru tersebut kepada teman-teman.
Tetapi dengan kondisi seperti sekarang ini dimana persaingan tariff BlackBerry Internet Service (BIS) setiap operator semakin murah, kemudahan dalam
mengaktifkan layanan, jangkauan signal di setiap daerah dan juga bagusnya daya pancar signal yang disediakan oleh setiap BTS dari operator membuat kita terkadang bingung harus memilih operator apa yang terbaik untuk kita sebagai pengguna awam khususnya BlackBerry. Jadi biasanya banyak pengguna BlackBerry menggunakan 2 handset, 1 untuk telpon saja dan 1 lagi hanya digunakan khusus untuk BlackBerry. Agar tidak bingung memilih operator apa, Berikut tips dari jeruknipis.com:
  • Melihat tariff termurah + layanan sebaiknya menjadi bahan pertimbangan. Sekarang ini sudah banyak sekali operator yang menawarkan tariff murah mulai dari operator GSM hingga operator CDMA.

  • Cara pengaktifan juga menjadi salah satu hal yang menjadi pertimbangan. Meskipun pengaktifan hanya dilakukan 1 kali, tetapi ada kalanya Anda lupa mengisi pulsa sehingga layanan BIS menjadi non aktif. Otomatis Anda harus mengaktifkannya kembali. Biasanya apabila caranya sulit, atau mungkin harus dilakukan berulang-ulang karena tidak langsung aktif atau sering mengalami gangguan untuk pengaktifan, akan menjadi nilai minus bagi si operator penyedia layanan

  • Jangkauan juga menjadi hal penting. Karena apabila jangkauan tidak begitu luas pasti Anda akan kesulitan pula untuk berkomunikasi. Selain layanan BlackBerry yang tidak mungkin aktif, layanan panggilan telpon pun menjadi tidak berfungsi. Pilihlah operator yang mempunyai cakupan jaringan yang luas.

  • Bonus dan promo yang ditawarkan juga menjadi hal yang bisa dipertimbangkan. Apabila Anda berlangganan paket BIS apakah Anda mendapat bonus ataupun promo misalnya bonus sms, bonus bicara maupun bonus penggunaan GPRS. Bisa juga berbau promo seperti diskon pada 3 bulan pertama setelah itu berlaku tariff normal. Sebaiknya perhatikan iklan-iklan pada media massa.

  • Apabila Anda suka berpergian ke luar negeri, perhatikan juga layanan roaming internasional. Biasanya juga terdapat promo-promo yang menarik. Semua operator hampir semua menyediakan layanan BIS roaming internasional. Sekarang tinggal Anda pintar-pintar memilih, operator apa yang memberikan pelayanan roaming internasional dengan tarif yang cukup dengan kantong Anda.

  • Perhatikan paket yang ditawarkan. Sekarang paket layanan BlackBerry itu bermacam-macam. Ada paket full service, mail dan chat dan juga chat and social media saja. ada juga paket BBM saja. Tetapi ada juga operator yang hanya memberikan layanan full service. Sebaiknya perhatikan lagi kebutuhan dan budget dalam memilih paket. Karena tidak semua operator memberikan layanan paket yang sama.

  • Koneksi. Koneksi menjadi hal terpenting dari semuanya. Karena apabila tariff murah tetapi koneksinya juga kurang baik akan menjadi pertimbangan pengguna BlackBerry juga untuk meninggalkan si operator tersebut.

Sebenarnya semua kembali lagi ke Anda, karena setiap operator juga memberikan layanan yang masing-masing memberikan benefit yang semuanya menarik. Tetapi semua kembali lagi dengan hukum “harga menunjukan kualitas”. Harga murah mungkin menarik, tetapi belum tentu layanannya bisa semenarik dengan yang memberikan harga yang mahal. Jadi pintar-pintarlah memilih operator penyedia layanan, karena kembali lagi semua itu tergantung dengan kebutuhan dan juga dana yang memang harus Anda keluarkan. Semoga tips ini berguna.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar