Dheni's Blog

22 Januari 2011

Profil Yui Yoshioka

Profil Yui Yoshioka

Yui, penyanyi jepang favoritku. Coba dengar lagu-lagu Yui seperti  lagu It's All Too Much, Again, dll, Pasti anda akan suka. Berikut profil dari Yui:


Nama : YUI
Nama Asli : Yoshioka Yui (吉岡唯)
Tanggal Lahir : 26 Maret 1987
Tempat Lahir : Fukuoka, Jepang
Tinggi : 155 cm / 5’1″
Tipe Darah : AB
Tempat Favorit : Laut Shingu (Fukuoka)
Hobi : menonton film, membaca, bermain gitar, badminton
Keluarga : Ayah (meninggal), Ibu, Nenek, Anak Tunggal
Inspirasi : Avril Lavigne, Michelle Branch

YUI saat umur 16, atas rekomendasi temannya, mulai belajar untuk menyanyi, menulis lagu dan bermain gitar di sekolah musik privat di Fukuoka. Bercita-cita untuk menjadi
professional, dia membawa gitarnya dan tampil di beberapa tempat seperti pantai Shingu dan di pematang sawah Kaminofu, yang kemudian digambarkan pada video klip It’s happy line. YUI sebenarnya merasa tidak nyaman saat akan berbicara dengan orang yang tidak dikenalnya, tapi dia menikmati saat berkomunikasi dengan penonton ketika tampil dijalanan di daerah Tenjin, Fukuoka.
Pada bulan Maret 2003, disebuah audisi yang diadakan oleh Sony Music Jepang, dia dievaluasi oleh semua juri dengan nilai tertinggi yang menyebabkan terjadi perebutan antar label. Di audisi tersebut, dia menyanyikan tiga lagu : “Why me” (yang kemudian digabungkan dengan debut single-nya), “It’s happy line”, dan “I know” – sebenarnya peraturan audisi menyebutkan bahwa peserta hanya bisa menyanyikan dua lagu saja. Dengan duduk menyilakan kaki di lantai, dia memulai memainkan gitar dan bernyanyi. Para juri dan beberapa audience lainnya yang menyaksikan saat itu berpendapat bahwa “penampilannya menciptakan aura yang luar biasa yang disebabkan oleh suaranya dan menyentuh hati semua yang menyaksikan”. “It’s happy” line kemudian dirilis sebagai indie single pada Desember 2004, dengan “I know” sebagai track kedua.
Atas kepergiannya dari Fukuoka ke Tokyo, YUI menulis lagu “feel my soul”. Dia berencana untuk merilisnya secara indie label sebagai sebuah tribute untuk kota kelahirannya. Ketika lagu “feel my soul” didengar oleh producer Fuji TV, Mr. Yamaguchi, dia merasa selalu teringat lantunan lagu itu, sehingga dia memutuskan untuk pergi mengunjungi sendiri studio rekaman YUI. Dia bahkan membuat drama “Fukigen na Gene” yang keseluruhan soundtrack-nya berasal dari album debut YUI.
Tentang YUI
YUI adalah seorang artis Pop Japan dan besar di Fukuoka Japan. Dia tumbuh tanpa seorang ayah, sehingga dia tidak mempunyai kenangan tentang ayahnya. Dia bernyanyi dan bermain gitar, serta menulis lagunya sendiri. Dia dikenal diluar Japan saat lagunya yang berjudul “LIFE”, dari single-nya menjadi ending theme BLEACH yang kelima.

1 komentar: